Toyota Yaris Facelift Terbaru

Toyota Yaris

Toyota Yaris facelift muncul lagi. Ini sudah kesekian kalinya Toyota melakukan penyegaran pada Toyota Yaris, sehingga kali ini layak disebut New Yaris. Padahal Toyota Yaris ini masih merupakan generasi ”Yaris Joker” yang sudah pernah beredar sebelumnya.

Tapi tidak mengapa, karena ada beberapa perubahan yang membuat Toyota Yaris Facelife ini bias dipertimbangkan kehadirannya bagi para pencinta Toyota Yaris di tanah air. Nah… apa saja yang berubah dari Toyota Yaris Facelife kali ini… yuk dibaca sampai habis artikel ini…

1. Lebih Futuristis

Sekarang, wajah Toyota Yaris sudah berubah, tidak se-ekstrem sebelumnya, sudah lebih lumayan, terutama pada bagian kanan dan kiri bumper. Kalau sebelumnya dianggap mirip dengan ”Joker” karena depannya menyeringai, tetapi kali ini karakternya agak berbeda dengan munculnya tampilan yang lebih futuristic sekaligus agresif. Kemudian aliran udara untuk model kali ini dibuat lebih besar dan dengan menambahkan aksen piano black di bawah logo Toyota. Sehingga bumpernya lebih agresif dengan penambahan lips, ditambah lagi dengan akses merah yang menjadi khas TRD. Bagian lampu juga menjadi semakin menarik, karena sudah ada LED yang lebih full dan juga tersedia kota LED bar cantik ditambah lagi DRL yang menyyatu dengan lampu utama.


Toyota Yaris 


2. Kabin Masih Sama Seperti Edisi Sebelumnya

Untuk kabin, nuansa serba hitam sudah terasa mulai dari pilar dan atap di Toyota Yaris versi TRD. Kemudian jok mobil juga sudah ada aksen merah khas dengan TRD. Jok pada Toyota Yaris terbaru ini dilapisi dengan material suede yang apabila disentuh akan terasa halus dan nyaman.  Di dudukan ini juga busanya terasa nyaman dan enak, akan tetapi pengaturannya saja yang masih manual. Kalau pun ada yang baru pada bagian kabin hanya dibagian tengah, dimana sudah ada monitor layar sentuh yang sudah memiliki fitur unit. Sisanya masih sama dengan Toyota Yaris lama. 

3. Radius Putar dan Handling Berubah

Hal yang paling menarik pada Toyota Yaris terbaru ini adalah soal radius putar Toyota Yaris yang terlalu besar, sehingga sangat berpengaruh pada saat bermanuver dan berputar, karena pada saat bermanuver dan berputar terasa kuang nyaman dan tidak leluasa. Akan tetapi, pada Toyota Yaris terbaru ini telah disempurnakan dengan menambah gear di rackstreet, sehingga Toyota Yaris ini punya radius putar 5,1 meter dari sebelumnya 5,7 meter. Sebenarnya tidak banyak perubahan, akan tetapi perbedaan yang ada sekarang membuat handling jadi berbeda dengan Toyota Yaris sebelumnya. Dengan putaran setir yang masih sama, akan tetapi mobil bias membelok dengan lebih tajam, kemudian respon setir juga menjadi lebih sensitif. Respon tersebut dipadu dengan setingan suspendi yang sudah dilakukan tuning baru, sehingga kenyamanan ketika mengendarai Toyota Yaris akan semakin terasa. Selain itu, suspensi memiliki redaman yang eksklusif, karena sangggup meredam permukaan jalan dengan baik sehingga dapat menjaga kestabilan saat berjalan kencang.

Untuk bagian mesin, masih sama menggunakan 2NR-FE Dual 1.500cc, dengan tenaga 107 Hp dan 140 Nm torsi. Berpadu dengan mode berkendaraan, ECO, dan CVT 7 speed virtual.

Itulah ulasan tentang Toyota Yaris terbaru, yang kali ini memiliki wajah lebih futuristik sehingga menambah kenyamanan dalam berkendaraan.

Sekian ulasan ini, terima kasih. 




Post a Comment

0 Comments